Ngeblog Itu Sebagian Dari Sedekah. Mungkin sebagian blogger tidak mengetahui bahwa ngeblog juga bisa mendapatkan pahala, Kok bisa? baca lanjut artikel Ngeblog Itu Sedekah sampai habis. Tahukah sobat jika Ngeblog = Sedekah ? Bisa dikatakan Ngeblog = Sedekah jika :
Memberikan informasi bermanfaat kepada pengunjung
Bagaimana caranya ?

BersedekahCaranya , dengan kalian posting di blog masing-masing Jika pengunjung membacanya dan bermanfaat baginya OTOMATIS ini bisa dikatakan Ngeblog Itu Sebagian Dari Sedekah. Pahala nya belum berhenti sampai disitu. Jika artikel itu sangat bermanfaat dan di copy paste disebar-sebarkan ke blog,facebook dll. oleh pengunjung blog. Maka pahala kalian akan berlipat ganda. Subhanallah hanya dari Ngeblog bisa jadi bersedekah Dalam hal ini sedekah nya berupa ILMU. Ilmu yg bermanfaat dari blog kalian

Adapun Manfaat Sedekah yaitu :

  • Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)
  • Mulai pagi harimu dengan sedekah, barangsiapa yang memulai pagi harinya dengan sedekah ia tidak akan terkena sasaran bala. (Al-Wasail 6: 257, hadis ke 15)
  • “Tidaklah sempurna keimanan seorang hamba sehingga ia melakukan empat hal: Berakhlak baik, bersikap dermawan, menahan karunia dari ucapan, dan mengeluarkan karunia dari hartanya.” (Al-Wasail 6: 259, hadis ke 21)
  • “Awali pagi harimu dengan sedekah, gemarlah bersedekah. Tidak ada seorang mukmin pun yang bersedekah karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah untuk menolak keburukan yang akan turun dari langi ke bumi pada hari itu, kecuali Allah menjaganya dari keburukan apa yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu.” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 3)
  • “Wahai Ali, sedekah itu dapat menolak takdir mubram (yang telah ditetapkan). Wahai Ali, silaturahim dapat menambah umur. Wahai Ali, tidak ada sedekah ketika keluarga dekatnya membutuhkan. Wahai Ali, tidak ada kebaikan dalam ucapan kecuali disertai perbuatan, dan tidak ada sedekah kecuali dengan niat (karena Allah).” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 4)
  • “Sesungguhnya sedekah di malam hari dapat memadamkan murka Allah, menghapus dosa besar dan mempermudah perhitungan amal; sedekah di siang hari dapat menumbuhkan harta dan menambah umur.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 2)
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat sedekah.Namun, saya hanya menuliskan sebagian saja.

Manfaat diatas bisa kalian dapatkan jika kalian melakukannya dengan ikhlas mengharap ridho allah SWT. mungkin selesai sampai disini Ngeblog Itu Sebagian Dari Sedekah dan semoga bermanfaat bagi para blogger.

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top