Blog dofollow dan nofollow memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri,  menurut kiyai David sendiri keduanya sama baiknya tergantung bagaimana cara kita mengelola dan memanfaatkannya.Nah sobat Informasi maya hari ini Kiyai David akan mengulas mengenai perbedaan blog dofollow dan nofollow di lihat dari kelebihan dan kekurangannya serta dari pengertiannya.

Blog dofollow adalah suatu blog yang memiliki fasilitas backlink secara otomatis apabila si pengunjung blog tersebut memberikan comment dan menaruh link mereka di post comment artikel. secara sederhanya seperti ini :

Suatu hari saya sedang membaca sebuah artikel di salah satu blog dofollow. karena saya ingin mendapatkan backlink gratis dari si pemilik blog. saya memberikan comment dan di akhiri dengan menuliskan link. contoh : "hallo kang infonya bagus banget, low ada waktu kunjungi balik blogku ya http://portal-komputer.blogspot.com" 


Coba anda klik alamat link di komentar di blog anda, jika link tersebut merespon dan menuju halaman tertentu berarti blog anda dofollow. sedangkan blog nofollow adalah suatu blog yang tidak memiliki fasilitas backlink secara automatis apabila si pengunjung blog memberikan comment dan menaruh link mereka di post comment artikel anda. (kebalikan dari blog dofollow).




Sekarang tentang blog nofollow. Beberapa kelebihan blog nofollow adalah
  • Pagerank blog kita menjadi meningkat, karena link yang masuk bisa kita kontrol
  • Dalam search engine semakin tinggi pagerank akan semakin baik posisi anda di search engine
  • Bisa mendapat traffic berlebih dari search engine.
  • Kalo anda bermain SEO tentu blog nofollow lah yang sangat anda perlukan
  • Mungkin bisa mendapat pendapatan lebih banyak,kalo untuk blog bisnis. :)
  • Aman dan kemungkinan di hapus google dan blogger kecil, teman saya ada yang di hapus karena blognya dofollow.
Kekurangan blog nofollow adalah
  • Orang yan berkunjung ke situs ini tujuanya hanya mencari informasi, Sehingga jarang meninggalkan comment.
  • Jumlah commentator bisa nya ga sebanyak blog dofollow. Tapi  tergantung materi dan isi blog. Kalau bagus dan bermanfaaat biasanya akan banyak komentarnya. Silakan anda lihat 5 kiat menulis artikel yang baik.
Nah mungkin itulah yang bisa Kiyai David sampaikan, kalau menurut anda sendiri bagaimana?

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top