Blogger

Cara menjadi blogger yang sukses. Ya! itu, blogger sukses menjadi semua tujuan para blogger. tapi tidak semua blogger mengerti cara menjadi blogger sukses. Dan tentunya juga saya bukan blogger sukes seperti Kang Rohman, O-om dll. Namun ketika membaca catatan Mas Saiful Arifin mungkin bisa menjadi motivasi. Dari newbie untuk newbie. Dari zero to hero.

Lalu bagaimanakah cara agar kita menjadi blogger yang sukses? berikut 7 Tips Menjadi Blogger Sukses versi David BlogNews:

Cara membuat para blogger lain krasan berkunjung ke blog kita adalah dengan menyediakan blog yang nyaman buat mereka. Blog ini menyediakan informasi yang berkualitas, bukan buatan mesin. Posting artikelnya terupdate dengan baik. Tampilan blog tidak di penuhi dengan iklan. Dan tentunya rapih

Ciptakanlah blog dofollow. Meskipun belum berpagerank tinggi, blog seperti ini akan sangat membantu menguatkan blog lain. Anda bisa mencantumkan pernyataan di blog bahwa blog Anda dofollow dan mempersilakan pengunjung berkomentar. Di sisi lain, bagi blogger tamu pun harus dapat menjaga komentar, bukan malah secara serampangan melakukan spam karena cara ini akan meruntuhkan prinsip gotong-royong yang dibangun.

Balaslah komentar yang telah masuk dalam blog secara rutin dan kunjungilah blog yang disematkan oleh blogger tamu di kolom komentar. Bacalah beberapa artikel disana dan tinggalkan komentar positif sebagai kunjungan balasan. Tentu hal ini akan menciptakan pengaruh yang sangat luar biasa.

Jika sudah tercipta budaya saling berkunjung melalui langkah di atas, sangat disarankan saling bertukar backlink. Blogger dapat memberi halaman khusus untuk penukaran backlink. Hal ini harus dilakukan dengan sportif, ingat semangat yang ingin kita bangun adalah semangat gotong-royong. Semangat yang melahirkan budaya saling berbagi dan saling mempercayai.

5. Saling Share Artikel Blog Melalui Facebook atau Social Media Lainnya
Facebook merupakan sumber trafik yang sangat berlimpah. Saling share artikel antar blogger melalui facebook akan sangat membantu meningkatkan kunjungan ke blog masing-masing. Secara tidak langsung jalinan kebersamaan antar blogger pun akan tercipta. Komunitas yang dibangun pun akan semakin kukuh.

6. Mengajak Meramaikan Forum
Banyak sekali forum-forum bisnis online di internet. Jika Anda menemukan forum yang berkualitas jangan segan untuk mengajak blogger lain untuk ikut bergabung. Forum memberikan tempat yang luas tidak hanya untuk saling bertukar informasi. Lebih dari itu, anggota forum yang ada dapat diajak untuk saling bertukar backlink, saling mengunjungi blog-blog anggota sehingga akan meningkatkan trafik kunjungan sebuah blog.

7. Mengadakan Acara Temu Blogger
Tidak cukup rasanya membangun komunitas hanya di dunia maya. Perlu setidaknya dalam kurun waktu tertentu komunitas blogger mengadakan pertemuan langsung. Pertemuan ini bisa diselenggarakan di tempat-tempat rekreasi. Selain bisa untuk refreshing juga dapat menguatkan rasa kekeluargaan sesama blogger Indonesia. Dengan demikian komunitas akan semakin solid.

Jika Anda blogger Indonesia, saatnya membangun komunitas blogger yang kuat dan solid. Komunitas yang tidak mengutamakan kesuksesan personal saja tetapi juga kesuksesan bersama dengan semangat kekeluargaan dan gotong-royong.

Dan tidak hanya itu saja, komunitas blogger dapat secara bersama saling mendukung menjadi kontrol sosial di masyarakat. Bergotong-royong membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Tunggu apalagi?

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top