Islam Lebih Dulu Memuliakan Wanita - Kepada para ikhwan, Sudah sejauh mana rasa hormat kita kepada wanita? Ingatlah kedudukan lebih tinggi dari wanita hanya berlaku ketika justru dapat melindungi dan membawa wanita pada kedudukan mulia baik sebagai anak, remaja, suami terlebih sebagai Ayah.


Pada tanggal 21 April  bangsa Indonesia memperingati hari Kartini, yaitu seorang tokoh pahlawan nasional yang telah berhasil  memperjuangkan martabat nya seorang wanita  ketingkat yang lebih tinggi. Sejarah bangsa Indonesia mencatat bahwa pada jaman penjajahan wanita berada di tingkat lebih rendah, tidak boleh mengenyam pendidikan dan tak bias terlibat dalam pemerintahan sayangnya pada masa itu tujuannya bukan karena memuliakan wanita melainkan lebih menganggap wanita sebagai budak.

Baru setelah perjuangan Kartini bangsa Indonesia terbuka wawasannya bahwa wanita dapat berperan aktif dalam pendidikan dan pemerintahan tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai manusia.


Tanpa mengecilkan semangat tersebut sebenarnya ada yang benar-benar telah mengangkat martabat wanita jauh 14 abad yang lalu yaitu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam lewat ajaran agama Islam.

Karena artikel ini cukup panjang dan saya tidak mau dibilang pencuri content lebih baik kamu ke sumbernya di Bersama Dakwah Islam pada artikel yang berjudul Islam Sangat Memuliakan Wanita :
http://bersamadakwahislam.blogspot.com/2011/05/islam-sangat-memuliakan-wanita.html

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top