Sudah lama juga ya David BlogNews tidak membahas tentang jaringan,  ada seorang sahabat yang menanyakan cara membuat dan mengkonfigurasi jaringan (LAN), maka saya buat saja tutorial ini.



Jariangan LAN
Lan

Pada artikel ini, saya akan membahas mengenai cara membuat jaringan (LAN) kecil dengan 2 komputer dengan menggunakan kabel UTP. Untuk itu yang perlu Anda persiapkan adalah kabel UTP dan Jack RJ-45 yang sudah terpasang serta Network card pada masing-masing komputer. Biasanya komputer sekarang sudah dilengkapi dengan Lan Card pada motherboard komputer tersebut. Jika tidak ada Anda bisa membelinya di toko komputer bersama dengan kabel UTP dan Jack RJ-45.

Jika hanya menghubungkan 2 komputer, Anda tidak memerlukan sebuah hub atau switch. Namun, konfigurasi kabelnya yang sedikit berbeda. Jika Anda membuat jaringan untuk 2 komputer tanpa menggunakan hub atau switch, konfigurasi kebal yang digunakan adalah kabel Cross. Sebaliknya jika mengggunakan sebuah hub atau switch, untuk membuat jaringan lebih dari 2 komputer maka konfigurasi kabel yang digunakan adalah kabel Straight. 


Lah kok ngomong terus maca Cara buat jaringan LAN 2 komputernya? Maaf deh klo saya banyak ngomong. tapi klo mau liat caranya liat aja di http://www.mypc-spot.com/2010/02/membuat-jaringan-lan-dengan-2-komputer.html Jiah segala di alihin aja, Sorry saya tidak mau Copas artikel orang tanpa izin jadi silakan ke :
http://www.mypc-spot.com/2010/02/membuat-jaringan-lan-dengan-2-komputer.html

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top