Sebelumnya, apa yang saya utarakan disini mengenai cara cepat keluar dari Google Sandbox hanya berdasar percobaan saya sendiri saja. Jadi tidak ada dasar teori yang memastikan bahwa trik atau tips yang saya berikan ini pasti akan berhasil murni hanya coba-coba dan mungkin juga pas kebetulan kok ya pas bisa keluar. Beberapa hari yang lalu hampir dua hari URL yang saya ikutkan kontes tiba-tiba hilang dari peredaran search engine google.co.id. Trus saya coba cara ini beberapa jam kemudian bisa muncul kembali.Kemudian baru saja tadi pagi URL blog saya yang lain ikut kontes juga ternyata hilang juga dari pencarian google.co.id, lalu saya coba lagi cara ini, baru saya cek lagi ternyata udah keluar lagi dari Google Sandbox

Google Sandbox
Defenisi atau pengertian Google Sandbox sendiri saya pun belum begitu paham jadi belum bisa memberikan defenisi sendiri, mungkin bisa menemukan di artikel para ahli yang sudah membahas secara lengkap mengenai Google Sandbox. Namun sekedar yang saya tahu, bahwa ini merupakan sebuah fenomena atau keadaan ketika sebuah blog atau url baru terindex kemudian mendadak mengalami drop pada posisi SERP rank. Seperti yang terjadi pada dua url saya.

Cara mengetahui url atau blog masuk Google Sandbox atau tidak mungkin bisa menggunakan cara ini. Pada pencarian google.co.id lalu ketikkan perintah berikut.
site:namadomain.com
site:namadomain.com/cek-blog-macfamous.html
Cara pertama untuk cek domain blognya sementara yang kedua untuk cek url tertentu dari postingan suatu blog. Kalo url atau postingan masih ada berarti masih terindex. Tetapi kalo mendadak menjadi tidak ada padahal sebelumnya sudah terindex, bisa jadi itu kena Google Sandbox effect.

Saya pun sebelum melakukan cara ini juga mendapat banyak referensi lain tips keluar dari sandbox, jadi saya hanya menambahkan sedikit cara ini namun tetap mencoba berbagai cara dari banyak referensi tersebut. Berikut cara cepat keluar dari Google Sandbox (diutamakan pengguna WordPress).
  1. Pada postingan atau url yang kena efek Google Sandbox, lakukanlah update tulisan pada artikel tersebut. Maksudnya, edit kembali tulisan atau postingan tersebut, tambahkan beberapa kata atau kalimat baru, kemudian publish kembali.
  2. Buat postingan atau artikel baru, berisi inbound link mengarah pada artikel atau postingan yang kena efek Google Sandbox.
  3. Cari backlink lain dari luar yang berkualitas, backlink menuju ke url artikel yang kena efek sandbox, cukup 3-5 backlink saja.
Tunggu beberapa jam kemudian, cek kembali apakah url atau domain sudah muncul kembali dalam mesin pencari Google. Cara diatas ini murni saya coba-coba sendiri, jadi saya harap juga jangan dijadikan patokan bahwa cara ini pasti akan berhasil. Karena terlalu banyak kemungkinan jika berbicara masalah search engine Google ini. Satu lagi yang saya lakukan ini menggunakan engine WordPress dan memiliki plugin Google Sitemap Generator. Jadi untuk layanan atau engine lain silakan dicoba saja sapa tahu bisa berhasil.

Saya harapkan kalo ada ahli atau master yang kesasar baca postingan ini, kalo ada kesalahan mohon bisa dikoreksi, karena saya juga tidak ingin memberikan info yang menyesatkan. Sekali lagi yang saya lakukan diatas hanya coba-coba saja jadi kalo ada cara yang lebih pasti bisa share disini. Semoga bermanfaat  .
sumber : http://www.macfamous.com/cara-cepat-keluar-dari-google-sandbox.html

Posting Komentar

Karena berkomentar sebagian dari iman

 
Top